Image default
Corona

70 Persen Pasien Covid-19 di Jawa Barat OTG Ridwan Kamil

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, kasus terkonfirmasi positif virus corona atau Covid 19 di wilayahnya berjumlah sekira 2.900 kasus per Selasa (11/8/2020). Dari jumlah tersebut, pria yang akrab disapa Kang Emil ini menyebutkan 70 persen kasus positif adalah pasien tanpa gejala atau orang tanpa gejala (OTG) Covid 19. Hal itu disampaikan Ridwan Kamil kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat melaporkan Penanganan Covid 19 Terintegrasi di Provinsi Jawa Barat, melalui siaran YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (11/8/2020).

"Jadi memang, apakah ini juga sama di level nasional di Jawa Barat dari 2900an itu, 70 persennya memang OTG juga," kata Ridwan Kamil. Ridwan Kamil pun menambahkan, sisanya sebanyak 30 persen pasien Covid 19 mendapat perawatan di Rumah Sakit (RS). Sehingga, kapasitas RS yang berada di wilayah Jawa Barat hanya dipergunakan sekitar 31 persen.

"Jadi sebenarnya yang yang dirawat hanya 30 persen dari 2.900an," tambahnya. Kang Emil menambahkan, dari 27 kabupaten dan kota di Jawa Barat, tidak ada yang masuk ke zona merah Covid 19. Ridwan menjeleskan, sebanyak 14 daerah masuk zona orange dan sisanya masuk zona kuning.

"Salah satu keputusan terbaik adalah PSBB provinsi, itu keputusan paling massif di seluruh 27 kabupaten dan kota. Saat ini kasus aktif 2.900 an, sembuh 4.400 an. Kami urutan ke 5," kata Ridwan. "Jadi sekarang di tanggal 3 sampai 9 Agustus Alhamdulillah yang tadi saya sampaikan sudah terupdate. Tidak ada zona merah lagi pak per minggu ini karena ini update mingguan," katanya. "Sebelumnya bapak bisa lihat Depok masih merah sekarang sudah membaik dengan kontrol kita bersama sehingga dari total sekarang 27 kabupaten tidak ada zona merah, sedang 14 kabupaten dan 13 zona kuning. Mudah mudahan ini bisa terus kami pertahankan," jelasnya.

Berita Terkait

Tambah 954 Total Kasus Positif Capai 46.845 UPDATE Corona Indonesia 22 Juni 2020

Maya Rosfi'ah

40 Travel Ilegal Pembawa Pemudik Ditindak Saat Melewati Perbatasan Keluar Kota di Bekasi

Maya Rosfi'ah

Hari Ini Pemerintah Masih Pantau 41.605 ODP & Mengawasi 13.335  PDP

Maya Rosfi'ah

Ini Penjelasan Kakesdam Jaya Viral Video Dangdutan di RS Darurat Wisma Atlet

Maya Rosfi'ah

Kementerian PANRB Gelar Rapid Test Covid-19 buat Pegawai & Wartawan

Maya Rosfi'ah

DPRD DKI Beri Saran Kepada Anies buat Atur Jam Masuk & Keluar Kantor Sambut New Normal

Maya Rosfi'ah

Penanganan Covid-19 wajib Dilakukan Extra Ordinary Mendagri

Maya Rosfi'ah

Hari Ini Pemprov DKI Tes Swab 100 Warga Apartemen Taman Rasuna

Maya Rosfi'ah

Dokter Ungkap Kondisi Petugas Laboratorium ITD Unair yang Terpapar Covid-19

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment