Image default
Sport

Aaron Chia Antusias Kalahkan Kontingen Indonesia Demi Juara Grup Piala Thomas

Ganda putra andalan Malaysia, Aaron Chia mengaku cukup senang dengan hasil undian Piala Thomas 2020. Sehari sebelumnya, pihak penyelenggara Piala Thomas dan Uber tahun ini telah melangsungkan undian grup. Malaysia akan tergabung bersama Indonesia, Belanda, dan Inggris di grup A dalam perhelatan Piala Thomas 2020.

Peluang untuk bertemu dengan Indonesia ternyata disambut cukup antuasias oleh Aaaron Chia. Pemain ganda putra Malaysia itu percaya kontingen Malaysia akan mampu berbicara lebih banyak pada ajang tersebut. Aaron Chia berharap timnya bisa melewati setiap hadangan yang datang dengan sikap penuh keyakinan dan percaya diri.

Salah satu hadangan besar yang harus dilewati oleh timnya yakni bisa mengalahkan Indonesia di fase grup. Dilansir The Star , Aaron Chia memahami betul seberapa besar kekuatan kontingen Indonesia utamanya di sektor putra. Karena ia sendiri pernah menjadi bagian dari kekalahan Malaysia saat bertanding melawan Indonesia dalam tiga pertemuan terakhir.

Indonesia memang punya kekuatan luar biasa di sektor putra dengan adanya sosok sosok pebulu tangkis dunia dalam timnya. Kontingen Indonesia tercatat mampu menguasai sektor ganda putra di ranking sepuluh besar dunia. Tiga ganda putra Indonesia pun berhasil menempati ranking sepuluh besar tersebut.

Ketiga ganda putra Indonesia itu antara lain Marcus Gideon/Kevin Sanjaya (1), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (2), dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (6). Pesona tunggal putra Indonesia juga tidak boleh diremehkan begitu saja. Anthony Ginting (6) dan Jonatan Christie (7) menjadi dua pilar andalan Indonesia mencetak prestasi di sektor tunggal putra.

Perlu dicatat juga kontingen Indonesia sangat berhasrat memulangkan gelar juara Piala Thomas yang terakhir kali mereka raihan tahun 2002. "Di atas kertas, saya berpikir kami terlihat bagus untuk bisa melaju sampai delapan besar," kata Aaron Chia. "Tetapi saya masih berpikir perihal peluang kami untuk finis sebagai juara grup dan kami harus berjuang guna mencapai hal itu terlebih dahulu," tegasnya.

Lebih lanjut, kekalahan yang pernah diderita oleh Aaron Chia dan timnya harus bisa menjadi pelecut semangat untuk mengakhiri hasil buruk tersebut. "Saya telah bermain dalam tiga pertemuan terakhir Malaysia melawan mereka dan dalam setiap pertemuan akan ada selalu pertarungan yang bagus," ujarnya. "Segala sesuatu bisa berjalan baik jika pertandingan dengan bagus pula, target saya bisa membantu tim mencapai final."

"Untuk menjadi juara, kami harus bisa mengalahkan setiap lawan dan itulah sebabnya saya merasa jika kami mengalahkan Indonesia, kami punya kepercayaan diri tinggi ketika telah melangkah ke fase gugur," tutupnya. Direktur pelatih tim nasional Malaysia, Wong Choong Hann pun mengutarakan timnya harus meningkatkan standar jika ingin terus maju dan berkembang kedepannya. Guna mewujudkan hal tersebut, ia menargetkan tim putra Malaysia setidaknya bisa melaju hingga semifinal.

"Sangat penting untuk memiliki pola pikir yang benar, kita harus meningkatkan standar dan mempersiapkan diri kita sendiri daripada mengkhawatirkan lawan kita," ujar Wong Choong Hann dilansir The Star. "Target kami untuk Piala Thomas tahun ini adalah mencapai semifinal, sedangkan Piala Uber setidaknya delapan besar," jelasnya. Piala Thomas dan Uber 2020 sedianya akan berlangsung di Aarhus, Denmark mulai 3 11 Oktober mendatang.

Berita Terkait

Klub Basket Louvre Surabaya & Evos eSports Akan Produksi 200 T-shirt

Maya Rosfi'ah

Jadwal dan Klasemen Sementara MotoGP 2019, Marc Marquez Memimpin Klasemen dengan 140 Poin

Maya Rosfi'ah

Negeri Tirai Bambu Segel Satu Gelar di Indonesia Masters 2020 Kembali Ciptakan All China Final

Maya Rosfi'ah

Carmelo Ezpeleta Kembali Dengungkan Opini Tak Ada Kejuaraan Dunia MotoGP 2020

Maya Rosfi'ah

Timnas Masih wajib Banyak Belajar Kalahkan Timnas Indonesia Pelatih Pelita Jaya

Maya Rosfi'ah

The Minions di Grup Neraka The Daddies di Grup Mudah Hasil Drawing BWF World Tour Finals 2019

Maya Rosfi'ah

Marc Marquez Senang Balapan di Meksiko

Maya Rosfi'ah

Tersingkirnya Juara Bertahan hingga Rekor Axelsen Catatan & Fakta Menarik Final All England 2020

Maya Rosfi'ah

Hasil FP3 Morbidelli Tercepat Jadwal MotoGP Malaysia 2019 Sirkuit Sepang Live Streaming Trans 7

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment