Image default
Nasional

Bobby Anggap Petinggi Golkar sebagai Orang Tuanya Diusung di Pilwalkot Medan 2020

Partai Golkar telah resmi memberikan dukungan dalam Pilwalkot 2020 di Kota Medan kepada pasangan Bobby Nasution Aulia Rahman, Selasa (18/8). Bobby Nasution menantu Presiden Joko Widodo kemudian menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Partai Golkar yang sudah mengusungnya. "Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum Partai Golkar Bapak Airlangga dan seluruh orang orang tua saya di sini," ujar Bobby, di Kantor DPP Partai Golkar, Jl Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (18/8/2020).

Dia menyebut para petinggi Golkar yang hadir saat penyerahan surat rekomendasinya sebagai orang tua bagi dirinya. Alasan Bobby, para petinggi Golkar banyak memberikan bimbingan kepada dirinya dan Aulia Rachman. "Saya menganggapnya sebagai orang tua, karena teman teman di Partai Golkar banyak membimbing dan memberi arahan kepada saya dan bang Aulia Rahman," kata dia.

Suami dari Kahiyang itu kemudian kembali berterimakasih karena kepercayaan yang diberikan Partai Golkar agar diirnua dan Aulia Rachman menjadi eksekutor perubahan di Kota Medan. "Banyak pesan, banyak yang disampaikan apa apa saja yang perlu dilakukan di Kota Medan, terutama untuk persoalan di UMKM ataupun birokrasi di Kota Medan akan menjadi perhatian khusus diskusi kami," jelas Bobby. "Sekali lagi, saya mengucapkan terimakasih kepada partai Golkar yang telah memberi kepercayaan kepada saya untuk menjadi eksekutor perubahan di Kota Medan," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Partai Golkar resmi memberikan dukungan dalam Pilwalkot 2020 di Kota Medan kepada pasangan Bobby Nasution Aulia Rahman. Dukungan itu secara simbolik langsung diberikan oleh Ketua Umum Airlangga Hartarto kepada keduanya yang hadir di DPP Golkar, Jakarta Barat. "Pada siang hari ini secara resmi tadi diserahkan dukungan Partai Golkar kepada mas Bobby untuk pilkada di Kota Medan," ujar Airlangga, di kantor DPP Golkar, Jl Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (18/8/2020).

Dengan resmi mendukung Bobby Aulia di Pilwalkot Medan, Airlangga mengatakan Partai Golkar sudah memberikan dukungan ke 232 dari 270 wilayah yang akan berkontestasi politik. Menko Perekonomian tersebut menyebut pula calon calon yang diusung oleh Partai Golkar 15 persen diantaranya adalah kaum milenial. Termasuk Bobby Nasution, yang merupakan menantu Presiden Joko Widodo. "Diantara calon yang diusung partai Golkar 15 persen dari kaum milenial, artinya calon calon yang muda, diantaranya ada mas Bobby disana," kata dia.

Menurutnya Bobby adalah sosok yang berkompeten. Tak hanya itu, dukungan partai berlambang pohon beringin itu tak lepas dari banyaknya keluarga besar Bobby di kampung halaman yang bersangkutan, yang juga cukup aktif di Partai Golkar. "Tentu kita melihat mas Bobby itu kompeten. Dan juga keluarga besarnya dari Sumatera Utara persisnya Medan banyak aktif di Partai Golkar. Jadi secara natural Partai Golkar mengusung mas Bobby dan Aulia Rachman yang juga didukung oleh beberapa partai lain maju di Pilkada nanti," kata dia. "Tentu partai Golkar berharap bahwa kota medan akan semakin baik semakin sejahtera dipimpin oleh mas Bobby dan Aulia Rachman," pungkas Airlangga.

Dalam kunjungan Bobby dan Aulia tersebut, hadir pula Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus, Wakil Ketua Umum Golkar Azis Syamsuddin, Agus Gumiwang Kartasasmita, Roemkono dan Ahmad Doli Kurnia. Selain itu terlihat kehadiran Meutya Hafid.

Berita Terkait

KPK Periksa Mantan Kalapas Sukamiskin Deddy Handoko Belum Ditahan

Maya Rosfi'ah

Biarlah Pengadilan yang Buka Tabir hingga Peran Dua Pelaku Kasus Novel Baswedan Mahfud MD

Maya Rosfi'ah

Siswi Pintar di Sekolahnya Angkie Yudistia Staf Khusus Presiden Lulusan SMAN 2 Kota Bogor

Maya Rosfi'ah

KPK Dalami Dugaan Hubungan Spesial Istri Nurhadi dengan Pegawai MA

Maya Rosfi'ah

Polisi Amankan Barang Bukti 28 Tombak hingga 24 Senjata Tajam John Kei Ditangkap Lagi

Maya Rosfi'ah

Dijadwalkan Tiba di Jakarta Hari Ini KBRI Kairo Mesir Pulangkan 75 WNI

Maya Rosfi'ah

Cyndyana Lorens – Dituding Terlibat Skandal dengan Petinggi Garuda hingga Ngaku Pernah Dilaporkan

Maya Rosfi'ah

Waspada Gelombang Tinggi Capai 9 Meter di Perairan Barat Aceh 28 Juli 2020 Selasa BMKG

Maya Rosfi'ah

3 Triliun Jokowi Anggarkan TKDD 2021 Sebesar Rp 796

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment