Image default
Sport

Carmelo Ezpeleta Kembali Dengungkan Opini Tak Ada Kejuaraan Dunia MotoGP 2020

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta kembali mendengungkan opininya terkait pembatalan Kejuaran Dunia MotoGP 2020. Jika sebelumnya Ezpeleta mengakui memiliki skenario terburuk tersebut, namun ia masih yakin untuk memperjuangkan gelaran MotoGP 2020. Sekalipun hanya sanggup melangsungkan 10 hingga 13 kali balapan.

Namun saat ini, Carmelo Ezpeleta tak menyembunyikan kembali opininya untuk membatalkan gelaran MotoGP 2020. Bukan menjadi rahasia lagi jika musim ini kalender MotoGP terbengkalai akibat pandemi virus corona. Dimulai dari GP Qatar yang mengalami pembatalan dan hanya melangsungkan kelas Moto2 dan Moto3.

Kemudian secara berturut turut, GP yang akan berlangsung di Thailand, Argentina, Amerika Serikat, Jerez (Spanyol), Mugello (Italia), Le Mans (Prancis) hingga Catalunya (Spanyol) terpaksa tertunda akibat penyebaran Covid 19 (virus corona). Kali ini CEO Dorna Sports menyatakan jika tidak segera ditemukan vaksin maupun obat untuk menekan maupun menyembuhkan Covid 19, maka ia mamandang MotoGP 2020 tidak akan berlangsung. "Bisa dibayangkan bahwa tidak ada Kejuaraan Dunia (MotoGP) di tahun 2020," terang Carmelo Ezpeleta seperti yang dilansir

"Tanpa vaksin yang tersedia, sangat sulit untuk menyelenggarakan Grand Prix maupun kejuaraan olahraga lainnya saat ini," ucapnya menambahkan. Merebaknya virus corona yang menjadi masalah global membuat Ezpeleta pesimis untuk mempertahankan gelaran MotoGP musim ini. Kendati demikian, ia mengakui bahwa pihak Dorna Sports saat ini tengah bekerja keras untuk melangsungkan kejuaraan.

Berbagai cara dilakukan mulai dari melakukan hubungan intensif dengan WHO, maupun mencari veneu lainnya untuk menggantikan GP yang tertunda. Konon kabarnya Estoril dan Portimao di Portugal masuk dalam veneu lintasan yang dapat digunakan untuk alternatif penyelenggaraan MotoGP 2020. "Saya tidak terlalu percaya diri bahwa kami dapat menjalankan musim 2020."

"Meskipun kami terus bekerja keras untuk itu. Kami mempertimbangkan semua kemungkinan solusi " terang Carmelo Ezpeleta. Ezpeleta menegaskan pihaknya tak mungkin untuk memaksakan Kejuaraan Dunia Grand Prix jika belum dalam kondisi yang normal. Ia tak ingin satu diantara orang yang berada di ruang lingkup MotoGP akan terpapar virus yang bersumber dari Wuhan, China itu.

"Jika seseorang terinfeksi karena penyenlenggaran kami, tentu kami yang akan disalahkan." Disinggung mengenai hikmah positif yang dapat diambil dari batalnya penyelenggaraan MotoGP musim ini ialah persiapan yang lebih matang untuk 2021. "Kita juga bisa bertahan meskipun Kejuaraan Dunia musim 2020 dibatalkan."

"Jika kami harus menerima skenario terburuk ini, maka tim akan lebih matang dalam mempersiapkan untuk kejuaraan di tahun depan," tambah pria asal Spanyol tersebut. Diakuinya, sekalipun musim ini hanya mampu melangsungkan 3 kali balapan, maka hal itu akan tetap dilakukan. Meskipun dinilai sangat aneh, namun oleh Ezpeleta hal tersebut lebih baik dibandingkan tak menyelenggarakan sama sekali.

Lebih lanjut, Dorna Sports tak akan mengambil tindakan gegabah kecuali WHO telah menyatakan kondisi di rasa aman untuk melangsungkan balapan.

Berita Terkait

Jadwal Tanding Wakil Indonesia Babak 32 Besar Badminton Asia Championships 2019, Rabu Besok

Maya Rosfi'ah

Atlet Atletik yang Sumbangkan Medali Emas ke-66 buat Indonesia Profil Maria Natalia Londa Manik

Maya Rosfi'ah

Jonatan Christie Juga Melenggang menuju Babak Semifinal French Open 2019

Maya Rosfi'ah

Perang Bintang Jakarta BNI 46 vs BJB Tandamata LIVE Streaming iNews TV Proliga 2020 Seri Bandung

Maya Rosfi'ah

Indonesia Kirim 4 Wakil Minions vs Daddies Live Streaming TVRI Indonesia Masters Babak Final

Maya Rosfi'ah

Menpora Jajal Stadion Papua Bangkit: Dari Eksekusi Penalti Hingga Jadi Kiper

Maya Rosfi'ah

Timnas Basket Indonesia Ikut Serta di IBL 2020 Jelang Berlaga di Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021

Maya Rosfi'ah

Hasil FP3 Morbidelli Tercepat Jadwal MotoGP Malaysia 2019 Sirkuit Sepang Live Streaming Trans 7

Maya Rosfi'ah

Jorge Lorenzo Pamit hingga Skandal Doping Andrea Iannone Momen Penting MotoGP 2019

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment