Image default
Sport

Ini yang Akan Dilakukan di Liga 1 2020 Bambang Pamungkas Resmi Jadi Manajer Persija

Bambang Pamungkas akan berperan menjadi manajer Persija. Sosok Bambang Pamungkas memang telah digadang gadang menjadi manajer Persija. Akhirnya, Bambang Pamungkas resmi menjadi manajer dan akan melakukan ini untuk klub.

Bambang Pamungkas menjadi manajer baru Persija, mengaku sudah sangat mengenal klub dan akan melakukan hal ini di Liga 1 2020. Siapa tak kenal Bambang Pamungkas? Bambang Pamungkas adalah pemain bola legendaris di Indonesia.

Sosok Bambang Pamungkas adalah pemain nasional yang juga bintang Persija. Nama Bambang Pamungkas memang telah digadang gadang untuk menjadi manajer klub di Jakarta tersebut. Akhirnya, Persija mengumumkan Bambang Pamungkas resmi menjadi manajer tempatnya bermain dulu.

Pria yang akrab disapa Bepe itu diproyeksikan menggantikan posisi yang ditinggalkan manajer sebelumnya yakniArdhiTjahjoko. Bepe menjelaskan, penunjukan sebagai manajer tim dinilai sebagai tantangan baru yang akan dihadapinya bersama skuatMacanKemayoran. Masuknya namaBambangPamungkassebagai manajer tim tidak akan merubah komposisi terdahulu.

Namun, adanya Bepe diharapkan bisa semakin mempersolid komposisi manajemenPersijaJakarta. "Betul baru pertama. Tapi tidak banyak berubah, sama ketika dulu saya jadi kapten tapi posisinya di luar lapangan. Sebenarnya tidak ada pengurangan di manajemen, tapi penambahan untuk memperkuat," kata Bepe saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (17/1/2020). Pria yang identik dengan nomor punggung 20 itu mengaku telah mendapatkan restu dari manajer sebelumnyaArdhiTjahjoko.

Bepe dan Ardhi akan berkolaborasi di dalam tim memimpinPersijaJakartadi kompetisi musim depan. "Intinya dari Pak Ardhi juga tidak ada kendala. Saya melengkapi dan pak Ardhi juga jadi penasihat teknis. Tapi kami diluar teknis, karena teknis berada dari pelatih," paparnya. Menurut Bepe, alasan besar dirinya menerima penawaran menjadi manajer tim tak lepas dari kedekatan denganPersijaJakarta.

Selain itu, Bepe sudah mengetahui seluk beluk dan sudah sangat mengenal timMacanKemayoran. Hal itu menjadi pertimbangan besarnya akhirnya memutuskan bergabung ke Persija. Pria berusia 39 tahun itu akan memperkenalkan segalanya tentang Persija ke jajaran tim kepelatihan baru di musim depan.

"Saya mengenal karakter dan filosopi tim ini. Bagaimana bisa memperkenalkan budaya, filosopi tim ini ke pelatih agar bisa cepat berdadaptasi sehingga kita dapat yang kita inginkan," jelasnya. Lebih lanjut, Bepe menginginkan di kompetisi musim depanPersijaJakartabisa tampil lebih baik dan mendapatkan trofi juara. Di musim ini, manajemen Persija melakukan pembenahan agar bisa merealisasikan target besar tersebut.

"Kita ingin buat Persija ini tampil seperti layaknya tim Ibu kota. Kami harus tampil baik di dalam lapangan, tapi di luar lapangan juga harus bagus. Kita rapihkan semuanya supaya lebih terurus dan teman teman lebih nyaman," tutur Bepe. Bek kanan senior Ismed Sofyan sangat mendukung mantan rekan setimnya yakniBambangPamungkasmengisi jabatan sebagai manajer timPersijaJakarta. Posisi manajer timPersijaJakartasebelumnya ditempati olehArdhiTjahjoko.

Pria berpangkat Marsekal Pertama (Marsma) TNI AU itu memilih meletakan jabatannya sebagai manajer Persija dan tidak melanjutkan di kompetisi musim depan. Pasca ditinggalkanArdhiTjahjoko, posisi manajer tim Ibu Kota saat ini belum ada yang menempati. Kekosongan di posisi manajer tim Persija membuat beberapa pihak mendukung pria yang akrab disapa Bepe itu mengisi posisi tersebut.

NamaBambangPamungkasmenjadi kandidat terkuat untuk mengisi posisi sebagai manajer timMacanKemayoran. Ismed menilai, sosok sahabatnya itu dinilai sangat tepat dan sudah mempunyai kemampuan menjadi seorang manajer. "Saya pikir cocok dan pantas jadi manajer, karena sosok Bepe selain dia juga legenda di Persija. Terus dia punya kemampuan untuk menjadi manajer," ujar Ismed Sofyan di Lapangan NYTC, Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Sederet pengalaman yang dimiliki Bepe dinilai sudah layak dan mumpuni jika menjadi manajer baruPersijaJakarta. Menurut Ismed, sosok Bepe mempunyai jiwa kepemimpinan yang baik saat berada di dalam dan luar lapangan. Selain itu, Bepe bisa menjadi panutan dan juga membimbing para pemain muda yang ada di skuatMacanKemayoransaat ini.

Hal tersebut menjadi salah satu faktor pendukung Bepe pantas mengisi posisi jabatan manajerPersijaJakarta. "Jadi saya pikir tidak meragukan kalau memang dia diangkat menjadi manajer Persija musim 2020 ini," terangnya. Di sisi lain, pemain asal Aceh itu siap bersikap profesional jika nantinyaBambangPamungkasditunjuk jadi manajer Persija.

Seluruh perijinan dan juga yang berhubungan tentang tim akan menjadi tanggung jawanBambangPamungkas. "Yang pasti harus tetap hormat karena dia atasan saya. Sekarang kalau izin perizinan salah satunya harus izin ke Bepe. Jadi kita harus bisa membedakan berteman dengan kerjaan," imbuh pemain yang identik dengan nomor punggung 14 tersebut. Ardhi Tjahjoko mendukung sosokBambangPamungkasmenjadi penerusnya sebagai manajer timPersijaJakartadi kompetisi musim depan.

Pria berpangkat Marsekal Pertama (Marsma) TNI AU itu sudah memutuskan mundur dari jabatannya sebagai manajer Persija, pada Senin (13/1/2020) kemarin. Seperti diketahui,ArdhiTjahjokosudah mengemban jabatan sebagai manajer tim Persija sejak tiga musim terakhir. Keputusan melepas jabatan sebagai manajer Persija sudah dipertimbangkan secara matang matang oleh pria kelahiran Madiun, Jawa Timur, tersebut.

Setelah tidak lagi menjabat manajer Persija, Ardhi belum mendapatkan informasi dari manajemen klub mengenai sosok penggantinya. Manajemen Persija masih mencari sosok yang tepat penggantiArdhiTjahjoko. "Jujur saja, saya sebenarnya belum tahu siapa yang akan menjadi manajerPersijaJakartapengganti saya," kataArdhiTjahjokosaat dikonfirmasi.

Di sisi lain, namaBambangPamungkasmulai ramai diperbincangkan menjadi sosok yang paling tepat menggantikan posisiArdhiTjahjoko. Sosok pria yang akrab disapa Bepe itu dinilai sudah pantas mengemban tugas menjadi manajer Persija. Secara umum, Ardhi tidak mempermasalahkan jika Bepe menjadi penerusnya menjadi manajer Persija.

"Kalau Bepe, ya mungkin saja bisa. Bagi saya tidak masalah kalau Bepe yang gantikan saya, menurut saya malah bagus," paparnya. Pengalaman yang dimilikiBambangPamungkasdiharapkan bisa menjadi pembimbing bagi timPersijaJakarta. Selain itu, sosok Bepe sudah lama berada di dalam tim dan sudah mengetahui semuanya tentangPersijaJakarta.

Untuk itu, Ardhi sangat mendukung jika manajemen Persija akhirnya menunjuk sosok Bepe sebagai manajer. "Bepe kan juga mantan pemainPersijaJakarta, tentunya dia sangat mengetahui tentang keadaan tim di samping dapat memberikan masukan juga. Selain itu semua pemain masih respek terhadap Bepe," tutur Ardhi. Di sisi lain, kabar penunjukan Bepe sebagai manajer baru diperkuat dengan kehadirannya pada saat latihan perdana di Lapangan PS AU TNI, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (13/1/2020) kemarin.

Saat itu, Bepe hadir dengan menggunakan pakaian rapih dan memantau aktivitas latihanPersijaJakarta. Hingga saat ini, petinggi klub Persija masih belum bisa dikonfirmasi dan enggan membocorkan nama baru manajer klub di musim depan.

Berita Terkait

Jadwal Lengkap MotoGP untuk Sisa Musim Balap 2019: Ada 10 Seri, Live di Trans7

Maya Rosfi'ah

Kevin Sanjaya Ngaku jadi Personel Baru Sheila On 7 Setelah Nonton Konser Band Idola di Atas Panggung

Maya Rosfi'ah

Pelari Asal Kenya Juarai Jakarta International 10K

Maya Rosfi'ah

Team Secret Juarai MDL Disneyland Paris Major, Bawa Pulang Hadiah Rp 5 Miliar

Maya Rosfi'ah

13 Kali Beruntun Gagal Naik Podium Menyerahkah Valentino Rossi

Maya Rosfi'ah

Final Tunggal Putri Pertemukan Chen Yu Fei dengan Nozomi Okuhara Hasil Fuzhou China Open 2019

Maya Rosfi'ah

Ekspresi Kekesalan Maverick Vinales Usai Jatuh Karena Jorge Lorenzo di MotoGP Catalunya 2019

Maya Rosfi'ah

Jejak Cemerlang Ahsan/Hendra Tahun Ini: Tembus 7 Final, Sabet Medali emas Kejuaraan Dunia 2019

Maya Rosfi'ah

Jadwal New Zealand Open 2019 Babak II Kamis, 2 Mei: 12 Wakil Indonesia Berebut Tiket Perempat Final

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment