Image default
Sport

Jorge Lorenzo Terancam Batal Mengaspal Seri Catalunya Resmi Ditunda

Gelaran MotoGP seri Catalunya yang sedianya berlangsung pada 7 Juni mendatang dipastikan ditunda Kondisi tersebut tidak lain dikarenakan merebaknya pandemi virus corona. Sama seperti seri yang akan berlangsung di Jerez (Spanyol), Catalunya pun mengalami hal yang serupa.

Bahkan jauh jauh hari, kompetisi sepak bola Spanyol pun menangguhkan Laliga hingga batas waktu yang belum ditentukan akibat virus yang bersumber dari Wuhan, China tersebut. Praktis, ditundanya race yang akan berlangsung di Catalunya, Spanyol, maka peluang untuk Jorge Lorenzo untuk kembali mengaspal terancam batal. Musim ini, Jorge Lorenzo yang memilih pulang kampung ke Yamaha sebagai rider penguji memiliki kesempatan kembali ke lintasan.

Rider yang musim terakhirnya bersama Respol Honda itu akan kembali membalap sebagai rider wilcard. Rencananya, Lorenzo akan menggunakan kesempatan tersebut saat MotoGP berlangsung di Catalunya. Namun dengan pembatalan seri Catalunya yang dipastikan gagal berlangung sesuai jadwal pelaksanaan membuat peluang X Fuera ke lintasan menipis.

Kepastian seri Catalunya mengalami penangguhan disampaikan oleh Sekjen Olahraga Pemerintah Catalan, Gerard Figueras. "Baik Gelaran F1 maupun MotoGP Catalunya tidak akan sesuai dengan jadwal semula," terangnya seperti yang dilansir dari "Saat ini, keputusan untuk membatalkan kedua event balap ini belum dibuat."

"Namun kami menunggu tanggal baru pengganti di Kalender," ucapnya menambahkan. Dengan ini, MotoGP seri Jerman di Sachsenring dan GP Belanda adalah jadwal selanjutnya. Dorna baru akan memutuskan satu per satu setelah mendapatkan gambaran kuat mengenai perkembangan kondisi terkini.

Selain Catalunya yang dipastikan mengalami penangguhan, maka race sebelumnya yakni Mugello yang akan berlangsung 31 Mei juga berada di ujung tanduk. Pasalnya, Italia merupakan negara Eropa dengan kasus virus corona tertinggi. Bukan tidak mungkin, balapan yang akan berlangsung di Mugello juga akan ditangguhkan.

Kemudian, kabar terbaru, seri yang akan berlangsung di Finlandia, juga belum mendapatkan persetujuan. Padahal seri tersebut baru akan berlangsung pada 12 Juli mendatang. Kondisi tersebut semakin menegaskan, carut marutnya kalender MotoGP akibat virus corona.

MotoGP Qatar (8 Maret, hanya kelas Moto2 dan Moto3) MotoGP Spanyol (3 Mei, ditunda, belum ada jadwal) MotoGP Prancis (17 Mei, ditunda, belum ada jadwal)

MotoGP Italia (31 Mei, diragukan) MotoGP Catalunya (7 Juni, ditunda, belum ada jadwal) MotoGP Jerman (21 Juni, diragukan)

MotoGP Belanda (28 Juni, diragukan) MotoGP Finlandia (12 Juli) MotoGP Rep. Ceska (9 Agustus)

MotoGP Austria (16 Agustus) MotoGP Inggris (30 Agustus) MotoGP San Marino (13 September)

MotoGP Aragon (27 September, maju dari 4 Oktober) MotoGP Thailand (4 Oktober, ditunda dari 22 Maret) MotoGP Jepang (18 Oktober)

MotoGP Australia (25 Oktober) MotoGP Malaysia (1 November) MotoGP Americas (15 November, ditunda dari 5 April)

MotoGP Argentina (22 November, ditunda dari 19 April) MotoGP Valencia (29 November, mundur dari 15 November)

Berita Terkait

Pembinaan Karateka Jadi Salah Satu Pembahasan di Rakernas PB Inkanas

Maya Rosfi'ah

Jejak Cemerlang Ahsan/Hendra Tahun Ini: Tembus 7 Final, Sabet Medali emas Kejuaraan Dunia 2019

Maya Rosfi'ah

Jadwal Lengkap MotoGP untuk Sisa Musim Balap 2019: Ada 10 Seri, Live di Trans7

Maya Rosfi'ah

Helm Sean Gelael Nanti Bertema Tribute to Gianna & Kobe Bryant

Maya Rosfi'ah

Persaingan Perebutan Juara Katagori Grand Master Wanita Dipastikan Ketat

Maya Rosfi'ah

Marc Marquez Senang Balapan di Meksiko

Maya Rosfi'ah

Valentino Rossi Punya Modal untuk Bangkit di Seri Balapan, Modalnya Hasil Minor di MotoGP Belanda

Maya Rosfi'ah

Tuai Hasil Buruk di FP2, Valentino Rossi Dikalahkan Anak Didiknya

Maya Rosfi'ah

Team Secret Juarai MDL Disneyland Paris Major, Bawa Pulang Hadiah Rp 5 Miliar

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment