Image default
Seleb

Kini Pramugari Garuda Siwi Widi Berasalan Ibunya Sakit Kembali Tak Penuhi Panggilan Polisi

Pramugari Garuda Indonesia, Siwi Widi Purwanti kemungkinan besar kembali tidak bisa memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya, Jumat (17/1/2020) hari ini. Alasannya, ibunda Siwi Widi sedang sakit, sehingga Siwi menjaga ibunya itu. Sedianya Siwi Widi dijadwalkan dimintai keterangan oleh penyidik sebagai saksi pelapor dalam dugaan kasus pencemaran nama baiknya yang dilakukan akun twitter @digeeembok.

Dalam cuitan akun twitter itu, Siwi dituduh sebagai gundik atau simpanan salah satu bos Garuda. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengungkapkan kuasa hukum Siwi memberi informasi ke penyidik, jika Siwi tidak bisa memenuhi panggilan pemeriksaan Jumat hari ini lantaran ibu Siwi sedang sakit. “Hari ini memang dijadwalkan ada pemeriksaan Siwi sebagai pelapor satu akun twitter @digeeembok. Tapi ada telepon dari kuasa hukum ke penyidik bahwa hari ini yang bersangkutan minta ijin untuk tidak bisa hadir dikarenakan ibunya sakit,” kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (17/1/2020).

Menurut Yusri, kepada penyidik, kuasa hukum Siwi meminta kliennya dijadwalkan ulang dan memastikan bisa hadir memenuhi panggilan pada Senin (20/1/2020). "Meski begitu Siwi atau kuasa hukumnya akan tetap dihubungi lagi oleh penyidik, dan diupayakan Siwi bisa hadir memberi keterangan, usai sholat Jumat hari ini. "Penyidik akan tetap dan mencoba berkomunikasi dengan pihak advokasi dari Siwi, dan berupaya Siwi bisa hadir siang nanti, setelah sholat Jumat," kata Yusri.

Jika tidak katanya maka pemeriksaan terhadap Siwi dijadwalkan ulang kembali dan akan dilakukan, Senin (20/1/2020). Sebelumnya, pemeriksaan terhadap Siwi Widi yang dijadwalkan penyidik, Senin (13/1/2020) lalu, juga batal. Sebab saat itu Siwi sibuk bekerja dan sedang ada di luar negeri.

Sebelumnya kata Yusri penyidik telah memeriksa saksi pelapor selaku Advokad atau kuasa hukum Siwi Widi yakni Audi. Ke depan kata dia, polisi juga akan meminta keterangan 2 saksi dari rekan kerja pramugari dan staf manajemen Garuda, serta ahli pidana. "Ini untuk melihat apakah perkara ini memenuhi unsur pidana atau tidak," kata Yusri.

"Setelah nanti lengkap semua maka kita lakukan gelar perkara. Barbuk sudah dianalisis oleh tim, setelah itu digelar perkara. Di sana akan dilihat apakah memenuhi unsur unsur yang dipersangkakan atau tidak. Kalau memang memenuhi akan naik ke penyidikan," kata Yusri. Siwi Widi Purwanti melaporkan akun @digeeembok atas dugaan pidana pencemaran nama baik dan transaksi elektronik. Laporan tersebut terdaftar dalam LP/8420/XII/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus.

Sebelumnya, Siwi Widi Purwanti memberikan klarifikasi terkait kabar yang menyebut dirinya sebagai 'simpanan' Direktur Human Capital Garuda Indonesia, Heri Akhyar. Siwi Widi Purwanti dengan tegas membantah pemberitaan negatif tentang dirinya tersebut. Kabar yang menyebut Siwi sebagai 'simpanan' Heri Akhyar itu bermula dari cuitan akun Twitter @digeeembok pada 28 Desember 2019 lalu.

Dalam cuitan akun Twitter tersebut, Siwi disebut mendapatkan harta dan perlakuan khusus karena hubungannya dengan Heri Akhyar. Untuk meluruskan kabar tersebut, pramugari Garuda Indonesia ini menggelar konferensi pers, Jumat (10/1/2020). Dalam pertemuan dengan wartawan, Siwi Widi Purwanti menegaskan, semua kabar yang ditulis akun Twitter @digeeembok adalah salah.

Siwi Widi Purwanti menyatakan dirinya dirugikan atas pemberitaan tersebut. "Semua pemberitaan dari akun @digeeembok itu tidak benar dan saya merasa bener bener harga diri saya dicoreng," ujar Siwi Widi Purwanti di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/1/2020). (bum)

Berita Terkait

Tantri Syalindri Kembali Isi Posisi Vokalis Kotak Usai Cuti Melahirkan

Maya Rosfi'ah

‘Emosi’ Muzdalifah Seusai Dikritik karena Jual Rumah Mewahnya, Istri Fadel Islami: Tolong Dicermati!

Maya Rosfi'ah

Kelola Beragam Bisnis Deretan Pabrik Uang Nisya & Suami yang Dituding Numpang Rumah Raffi Ahmad

Maya Rosfi'ah

Pangeran Harry dapat ”Tawaran Kerja” dari Burger King Mundur sebagai Anggota Kerajaan Inggris

Maya Rosfi'ah

Jualan Nasi Bakar hingga Tanggapi Kabar Mandi Pakai Air Mineral Kisah Hidup Raisa yang Menggelitik

Maya Rosfi'ah

Tukul Arwana Diminta Beri Diskon Pada Pengontrak Bisnis Rumah Kontrakannya Ikut Terimbas Covid-19

Maya Rosfi'ah

Malu Dipanggil Sayang oleh Aurel Pengakuan Atta Halilintar Soal Kemesraan Mengapa

Maya Rosfi'ah

‘Sultan Jawa Timur’ Ini Keliling Naik Alphard Bagi Nasi Bungkus Isi Jutaan Rupiah Bukan Hanya Konten

Maya Rosfi'ah

Jumlah Asisten Rumah Tangga Nia Ramadhani Terungkap, Jedar Kaget: Satu Rumah Kayak Buat Se Kabupaten

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment