Image default
Travel

Masih Gratis Dua Bulan Jadwal Keberangkatan KA Bandara Adi Soemarmo Solo & Cara Beli Tiketnya

Kereta Api (KA) Bandara Adi Soemarmo Solo (BIAS) bakal melangsir mulai Minggu (29/12/2019). Kereta api tersebut akan melayani rute pulang pergi Stasiun Solo Balapan Stasiun Adi Soemarmo. Tiketnya pun bakal Rp 0, alias digratiskan selama dua bulan ke depan.

Manajer Humas PT KAI Daop VI Yogyakarta, Eko Budiyanto menyampaikan sudah ada enam jadwal keberangkatan yang dipersiapkan. "Total ada 6 trip yang sudah dimintakan jalan ke Manop untuk tanggal 29 Desember 2019," terang Eko. Berikut enam jadwal perjalanan yang bisa dinimkati para pengguna jasa kereta api:

A. KA 849 Pukul 12.18 12.37 B. KA 853 Pukul 13.34 13.53 C. KA 857 Pukul 14.50 15.09

A. KA 850 Pukul 12.47 13.12 B. KA 854 Pukul 14.01 14.32 C. KA 858 Pukul 15.21 15.51

Tiket Kereta Api (KA) Bandara Adi Soemarmo Solo (BIAS) bakal Rp 0, alias gratis selama dua bulan. Hal tersebut disampaikan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. "Jadi anak anak sekolah yang mau coba ini silahkan, yang dari Wonogiri dari Sragen yang mau jalan jalan ke Solo, yang mau lihat lihat bandara bisa naik kereta ini," imbuhnya membeberkan.

Namun, ada sejumlah syarat dan ketentuan yang berlaku untuk mendapatkan tiket gratis itu. Manajer Humas PT KAI Daop VI Yogyakarta, Eko Budiyanto menyampaikan, ada syarat dan ketentuan untuk pembelian tiket gratis KA Bandara BIAS. Di antaranya, tiket hanya dapat dibeli secara go show 3 jam sebelum keberangkatan kereta api.

"Pembelian tiket hanya dapat dilakukan di loket Stasiun keberangkatan kereta api, yakni di Stasiun Solo Balapan dan Stasiun Adi Soemarmo," terang Eko, Sabtu (28/12/2019). Para penumpang tidak dapat membatalkan ataupun mengubah jadwal keberangkatan. Mereka hanya dapat memesan maksimal empat tiket.

"Selain itu juga tidak berlaku reduksi, dan anak usia 3 tahun ke atas wajib memiliki tiket," tutur Eko. Penumpang juga dikenai batas maksimum bagasi tangan gratis. "Bagasi tangan gratis maksimal 20 kilogram," jelas Eko.

Berita Terkait

5 Tempat Terbaik untuk Saksikan Sunset di Maluku, Coba Kunjungi Tanjung Nusaniwe

Maya Rosfi'ah

8 Potret Romantis Raffi Ahmad & Nagita Slavina saat Liburan di Labuan Bajo

Maya Rosfi'ah

Rekomendasi 7 Destinasi di Bogor yang Asyik Dikunjungi

Maya Rosfi'ah

2 Pramugari Pingsan Saat Penerbangan Gara-gara Cairan Pembersih Tumpah di Kabin Pesawat

Maya Rosfi'ah

Arti 6 Kode Rahasia pada Boarding Pass yang Berupa Angka & Huruf

Maya Rosfi'ah

Kisah Desa Kumuh yang Mendunia Mengenal Pemuteran

Maya Rosfi'ah

Liburan Sehari di Semarang? Ini Itinerary yang Bisa Anda Coba

Maya Rosfi'ah

Jalur Pendakian 9 Gunung di Indonesia ini Ditutup Sementara Awal Tahun 2020

Maya Rosfi'ah

Turis Asing Boleh Berkunjung Yunani Buka Pariwisata dari 15 Juni 2020

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment