Image default
Metropolitan

Optimalkan Pelayanan Publik PT. Transjakarta Renovasi 6 Halte Terdampak Aksi Mahasiswa

PT. Transjakarta melakukan perbaikan pada enam halte yang terdampak aksi mahasiswa untuk mengoptimalkan pelayanan publik, Slipi Petamburan, Jakarta Barat, Sabtu (26/10/2019). "Namanya pelayanan ya pengennya optimal. Akhirnya dari sejak yang rusak itu sampai sekarang sekitar enam. Kalau kasus di JCC ada dua halte, kanan dan kiri, Slipi Petamburan dan Kemanggisan. Yang pasti ada 6 titik perbaikan," kata Direktur Teknik dan Fasilitas PT. Transjakarta Yoga Adi Winarto. Yoga mengatakan, di keenam titik renovasi, mayoritas kerusakan terjadi pada kaca halte yang pecah.

Selain itu sejumlah alat pemadam kebakaran (apar) yang disedikan di dalam halte juga hilang paska ricuh aksi mahasiswa. "Kebanyakan sih kaca, paling rusak merata itu kaca. Kita udah mulai gantiin terus juga di fasilitas dalam, biasanya apar(alat pemadam kebakaran) itu beberapa hilang," ujar Yoga. Sementara kasus vandalisme di sejumlah halte dinilai tidak terlalu berdampak pada pelayanan, namun sangat mengganggu pemandangan.

"Coret coretan sih rusaknya sih tidak seberapa, tapi ngerusak pemandangan banget. Apalagi kata katanya yang senonoh segala macam," tegasnya. Menurut keterangan Yoga, dari sisi nilai, renovasi pada enam halte ini memakan anggaran yang terbilang kecil karena tidak lebih dari Rp 100 juta. Terkait perbaikan keenam halte terdampak ini, Yoga hanya tidak ingin pelanggan terganggu karena suasana halte kurang enak dipandang.

"Yaudah pelayanan dijalanin aja sesuai fungsinya, tapi ya tadi. Kalau ada yang begini jadi tidak optimal karena ada beberapa estetika yang jadi kurang enak dipandang," tutup Yoga.

Berita Terkait

Mahasiswa Binus Ditemukan Tewas di Kampusnya, Diduga Bunuh Diri

Maya Rosfi'ah

Saksi Melihat Ada Ular Kobra Dekat Tubuh Korban Mayat Pria Ditemukan di Hutan Kemayoran

Maya Rosfi'ah

Kasihan Pak Gubernur PKS Buka Suara Alasan Setujui Gerindra Ikut Usulkan Cawagub DKI

Maya Rosfi'ah

Rintis Bisnis Sejak umur 15 Tahun Staf Khusus Presiden Termuda FAKTA-FAKTA Menarik Putri Tanjung

Maya Rosfi'ah

Bermodal Pistol Mainan, Dua Polisi Gadungan Peras Warga di Tambora

Maya Rosfi'ah

Kak Seto Minta Pelaku Tidak Ditahan tapi Direhabilitasi Siswi SMP Bunuh Bocah 6 Tahun

Maya Rosfi'ah

Karyawan Restoran di Mal Pluit Tikam Rekan Kerjanya Karena Sakit Hati

Maya Rosfi'ah

Ribuan Umat Buddha NSI Gelar Gerak Jalan Galakkan Jaga Kerukunan

Maya Rosfi'ah

Anies Baswedan Tunda Rencana Pembebasan PBB P2 Bagi Warga Yang Bangun Sumur Resapan

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment