Image default
Metropolitan

Pekerja Wedding Organizer Tewas dalam Peristiwa Kebakaran Rumah di Pulomas

Seorang pegawai (penyelenggara pernikahan) bernama Seno (19) tewas lantaran tertidur lelap saat si jago merah membakar tempat kerjanya di Jalan Pulomas 2C No.1 RT 07/RW 12, Kayu Putih, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Senin (11/11/2019) pagi tadi. Solihin (32), satu pegawai weeding organizer (WO) yang tinggal di lokasi menceritakan saat kejadian, Seno bersama pegawai lainnya masih tertidur sehingga tak mengetahui terjadi kebakaran pada pukul 09.30 WIB. "Kelihatan api itu sekitar jam setengah 10 pagi tadi. Dia (Seno) pas kejadian lagi tidur, sudah coba dipanggil panggil tapi mungkin enggak dengar," kata Solihin di Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (11/11/2019).

Solihin mengatakan bahwa Seni bersama temannya yang lain tertidur lelap lantaran keletihan usai bekerja hingga dini hari tadi. Pasalnya seluruh pegawai weeding organizer baru tiba di rumah yang dijadikan tempat penyimpanan alat dekorasi sekira pukul 04.00 WIB. "Kita baru pulang habis bongkar (dekorasi) habis Subuh lah, memang biasanya kalau habis bongkar pulang pagi. Waktu kejadian di rumah ada 25 orang, semua selamat kecuali dia," ujarnya.

Perwira Piket Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Plider Manullang pihaknya mendapat laporan kebakaran dari PPSU sekira pukul 10.08 WIB. Namun saat personel tiba di lokasi, api sudah membesar sehingga tak sempat menyelamatkan Seno. Banyaknya barang barang mudah terbakaf menyebabkan api begitu cepat membesar. "Banyak stereofoam di rumah, jadi api cepat membesar. Kita (pemadam) sendiri enggak tahu titik api muncul dari mana, pegawai enggak mau ngomong," tutur Plider.

Kebakaran bari bisa dipadamkan pada pukul 11.48 WIB. Sebanyak 9 unit mobil pompa dan 45 personel dikerahkan guna memadamkan api yang membakar lantai 1 rumah seluas 300 meter persegi itu. Meski menduga kebakaran dipicu hubungan arus pendek, dia menyerahkan penyebab pasti kepada penyidik Unit Reskrim Polsek Pulogadung. "Kita masih belum tahu untuk penyebab pastinya, nanti dari polisi yang memastikan. Kita sudah berkoordinasi dengan Polsek Pulogadung. Informasinya di dalam memang ada 25 orang," lanjutnya.

Berita Terkait

Prakiraan Cuaca BMKG DKI Jakarta Minggu 7 April 2019 Seluruh Wilayah Cerah Berawan Siang Malam

Maya Rosfi'ah

Komplotan Perampok yang Beraksi di Rest Area Tol Merak Hingga Cikampek Digulung

Maya Rosfi'ah

Siswi SMA di Bekasi Shock Lihat Lelaki Misterius Perlihatkan Alat Kelaminnya di Pinggir Jalan

Maya Rosfi'ah

Seorang Suami di Jagakarsa Ditabrak Mobil yang Ditumpangi Istri & Selingkuhannya

Maya Rosfi'ah

Wanita Ditemukan Tewas Tanpa Busana dengan Kaki dan Tangan Terikat di Apartemen, Begini Kronologinya

Maya Rosfi'ah

Ada Putusan Sidang MK, Penumpang KA di Stasiun Gambir Diimbau Berangkat Lebih Awal

Maya Rosfi'ah

Pesan Jokowi ‎untuk Usman, Pedagang yang Jualannya Dijarah Perusuh 22 Mei

Maya Rosfi'ah

ABG yang Curi Kotak Amal di Ciater Serpong Diduga Berkomplot dengan Beberapa Orang

Maya Rosfi'ah

Kasihan Pak Gubernur PKS Buka Suara Alasan Setujui Gerindra Ikut Usulkan Cawagub DKI

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment