Image default
Bisnis

Pengelola Kawasan Industri Sosialisasi Pencegahan Virus Corona

Virus Corona (Covid 19) menjadi isu yang mendapat perhatian khusus pada akhir 2019 sampai saat ini karena tidak hanya membuat kesehatan terganggu tapi membuat nyawa melayang. Hingga 25 Februari 2020 lalu, virus corona telah mencapai 80.146 Jiwa yang jumlah tertingginya berada di Provinsi Hubei, China, dengan jumlah 77.658 jiwa. Langkah antisipasi terhadap potensi penyebaran virus ini juga dilakukan para pelaku industri, termasuk oleh pengelola kawasan industri demi keberlangsungan investasi.

Jababeka Infrastruktur, pengelola Kawasan Industri Jababeka (KIJA) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia, dan President Medical Center mengadakan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid 19, Rabu 4 Maret 2020. Kegiatan sosialisasi ini digagas oleh founder dan chairman Jababeka Group, SD Darmono, untuk mengedukasi para pelaku industri dimana terdapat kurang lebih 1000 WNA dari berbagai multinational company yang ada di Kawasan Industri Jababeka. “Tujuan dari acara sosialisasi ini tak lain kita ingin mengedukasi para tenant kami, sehingga bisa mencegah virus Corona sejak dini dan agar tidak panik. Sehingga produktivitas perusahaan tetap terjaga dan berjalan dengan baik,” ungkap Endy Arief Budyanto, General Manager Operational PT Jababeka Infrastruktur dalam keterangan pers tertulis.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiriperwakilan dari beragam multinational company yang ada di Jababeka, perusahaan yang bergerak di bidang hospitality, dan perwakilan pengelola residence di Jababeka. Menjadi moderator kegiatan ini adalah dr. Ayu Ningtyas dari President Medical Center, dan menghadirkan dr. Ahmad Widiatmoko SpP, Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Paru di Indonesia sebagai pembicara. Dokter Ahmad tampi bersama perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, dr. Irfan Maulana MKK, selaku Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit sebagai narasumber.

Dalam pemaparannya dokter Ahmad mengajarkan bagaimana cara kita untuk bisa menekan penyebaran Covid 19 agar tidak menjadi penyakit yang membawa kepanikan. Selain itu, dijelaskan pula oleh dokter Irfan tentang langkah langkah yang diambil oleh pemerintah dalam pencegahan penyakit berbahya tersebut. “Sosialisasi ini juga melibatkan beberapa rumah sakit seperti RS Cikarang Medika; RS Mitra Keluarga Cikarang; dan RS Permata Keluarga," ujar Endy.

Berita Terkait

Gerindra Minta Kemendag Tidak Berikan Seluruh Izin Impor Gula Mentah kepada Swasta

Maya Rosfi'ah

Gaprindo Setuju Iklan Rokok di Internet Diblokir

Maya Rosfi'ah

Bank DKI Dukung Layanan Perbankan Syariah Kepada PP Muhammadiyah

Maya Rosfi'ah

Akhir Pekan, Harga Emas Antam Meroket Rp 14.000 Jadi Rp 765.000 Per Gram

Maya Rosfi'ah

BNI Sekuritas Gandeng Global Wakaf Hadirkan Layanan Wakaf Saham

Maya Rosfi'ah

Kementerian BUMN Angkat Satu Komisaris Baru PT Pertamina

Maya Rosfi'ah

Shoh Enterprise Resmikan Studio Shoh Entertainment di Indonesia

Maya Rosfi'ah

Sri Mulyani Setuju Tarif Iuran BPJS Kesehatan Dikaji Ulang

Maya Rosfi'ah

Rayakan HUT RI, BRI Beri Bantuan CSR Untuk 57 SLB Se Indonesia

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment