Image default
Nasional

Sandiaga Minta Warga Berempati Tidak Memborong Sembako Fenomena Panic Buying

Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia 2015 2018, Sandiaga Uno ikut mencermati fenomena panic buying. Dimana masyarakat berbondong bondong membeli bahan pangan dan kebutuhan penting lainnya dalam jumlah banyak setelah pemerintah mengumumkan ada Warga Negara Indonesia (WNI) yang positif terpapar virus corona. "‎Panic Buying ini kuncinya adalah saya terus mengimbau masyarakat dalam ketidakpastian ini, mereka harus yakin bahwa pasokan bahan pokok itu terjamin," tegas Sandiaga dalam sebuah diskusi bertema : Corona dan Kondisi Kebutuhan Pokok Kita di kawasan Senayan, Jakarta, Sabtu (7/3/2020).

Terlebih lagi, diungkap Sandiaga, pemerintah sudah menyampaikan serta menjamin ketersediaan bahan pokok dengan harga yang terjangkau dan stabil. Dengan adanya jaminan dari pemerintah, menurut Sandiaga sudah selayaknya masyarakat tidak perlu membeli bahan bahan keseharian diatas kebutuhannya. Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini mengingatkan apabila masyarakat membeli diatas kebutuhan akan terjadi krisis dimana harga melonjak tajam.

"Kalau ada yang membeli diatas kebutuhan, ini kan memicu masyarakat lainnya untuk membeli diatas kebutuhan juga. Akhirnya terjadi krisis, harga melonjak dan volatilitas tinggi. Nanti masyarakat merugi sendiri," paparnya. Sandiaga menambahkan semua pihak utamanya pemerintah punya tugas untuk meyakinkan bahwa pasokan bahan pokok aman, harga stabil, rantai distribusi sederhana ‎dan berkeadilan. Disisi lain, Sandiaga juga meminta masyarakat untuk memiliki empati jangan mementingkan diri sendiri hingga menimbulkan Panic Buying.

Berita Terkait

Siswi Pintar di Sekolahnya Angkie Yudistia Staf Khusus Presiden Lulusan SMAN 2 Kota Bogor

Maya Rosfi'ah

KSAL Terima Kunjungan Kepala Bakamla Laksdya Bakamla Aan Kurnia

Maya Rosfi'ah

Diundang Sidang MPR, Sandiaga Uno Masuk dari Pintu Belakang, Indiarto Priadi: Gebrak Meja Kalau Saya

Maya Rosfi'ah

Selasa Besok, MK Bacakan Putusan Sengketa Hasil Pileg 2019

Maya Rosfi'ah

Menilik Aktivitas Pegawai Kemenag Setelah Ruang Menteri Lukman Digeledah KPK

Maya Rosfi'ah

Ini Alasan Polri Kabulkan Penangguhan Penahanan Mustofa Nahrawardaya

Maya Rosfi'ah

Dilengkapi Flight Simulator Dan Pabrik Pengolahan Ikan Kediaman Susi Pudjiastuti Di Pangandaran

Maya Rosfi'ah

Menjelang Akhir Sebagai Wapres, Jusuf Kalla Bandingkan Bekerja di Era Jokowi dan SBY, Ini Bedanya

Maya Rosfi'ah

Pernyataan ICW yang Sebut Jokowi Sponsor Kehancuran KPK Dinilai Kasar & Tak Etis

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment