Image default
Nasional

Sandiaga Minta Warga Berempati Tidak Memborong Sembako Fenomena Panic Buying

Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia 2015 2018, Sandiaga Uno ikut mencermati fenomena panic buying. Dimana masyarakat berbondong bondong membeli bahan pangan dan kebutuhan penting lainnya dalam jumlah banyak setelah pemerintah mengumumkan ada Warga Negara Indonesia (WNI) yang positif terpapar virus corona. "‎Panic Buying ini kuncinya adalah saya terus mengimbau masyarakat dalam ketidakpastian ini, mereka harus yakin bahwa pasokan bahan pokok itu terjamin," tegas Sandiaga dalam sebuah diskusi bertema : Corona dan Kondisi Kebutuhan Pokok Kita di kawasan Senayan, Jakarta, Sabtu (7/3/2020).

Terlebih lagi, diungkap Sandiaga, pemerintah sudah menyampaikan serta menjamin ketersediaan bahan pokok dengan harga yang terjangkau dan stabil. Dengan adanya jaminan dari pemerintah, menurut Sandiaga sudah selayaknya masyarakat tidak perlu membeli bahan bahan keseharian diatas kebutuhannya. Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini mengingatkan apabila masyarakat membeli diatas kebutuhan akan terjadi krisis dimana harga melonjak tajam.

"Kalau ada yang membeli diatas kebutuhan, ini kan memicu masyarakat lainnya untuk membeli diatas kebutuhan juga. Akhirnya terjadi krisis, harga melonjak dan volatilitas tinggi. Nanti masyarakat merugi sendiri," paparnya. Sandiaga menambahkan semua pihak utamanya pemerintah punya tugas untuk meyakinkan bahwa pasokan bahan pokok aman, harga stabil, rantai distribusi sederhana ‎dan berkeadilan. Disisi lain, Sandiaga juga meminta masyarakat untuk memiliki empati jangan mementingkan diri sendiri hingga menimbulkan Panic Buying.

Berita Terkait

21 Wilayah Berpotensi Hujan Disertai Petir & Angin Peringatan Dini BMKG Kamis 2 Januari 2020

Maya Rosfi'ah

Dilengkapi Flight Simulator Dan Pabrik Pengolahan Ikan Kediaman Susi Pudjiastuti Di Pangandaran

Maya Rosfi'ah

Prabowo Megawati Bertemu, Jimly: Itu Sinyal Move On

Maya Rosfi'ah

Ngapain Menteri Kesehatan Ada di Natuna Dia Itu Tugasnya Bikin Kebijakan Rocky Gerung

Maya Rosfi'ah

Istri Wali Kota Medan Nonaktif Bungkam Usai Diperiksa KPK Selama 8 Jam

Maya Rosfi'ah

Kami Serahkan menuju Presiden Soal Kursi Wakil Menteri PPP

Maya Rosfi'ah

Cocok buat Update Status di Sosmed 30 Ucapan Selamat Natal dari Berbagai Bahasa di Dunia

Maya Rosfi'ah

Ozi Syahputra Muncul dengan Peran Beda Legenda Hantu Si Manis Jembatan Ancol Kembali menuju Layar Lebar

Maya Rosfi'ah

Bandung & Surabaya Hujan Petir Prakiraan Cuaca Jabodetabek & 33 Kota Besok Kamis 23 Januari 2020

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment