Image default
Corona

Tambah 954 Total Kasus Positif Capai 46.845 UPDATE Corona Indonesia 22 Juni 2020

Jumah kasus virus corona di Indonesia kembali mengalami peningkatan. Berdasarkan data yang dihimpun pemerintah hingga Senin (22/6/2020), ada penambahan kasus positif Covid 19 sebanyak 954 orang. Dengan penambahan itu, kini total kasus positif virus corona di Indonesia menjadi 46.845 orang.

"Kita dapatkan jumlah kasus positif sebanyak 954 orang sehingga totalnmya menjadi 46.845 orang," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid 19, Achmad Yurianto dalam siaran langsung konferensi pers di kanal YouTube BNPB, Senin sore. Selain penambahan kasus positif, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid 19 juga bertambah sebanyak 331 orang. Sehingga total pasien sembuh dari virus corona di Indonesia menjadi 18.735 orang.

Sementara itu, jumlah pasien positif Covid 19 yang dinyatakan meninggal dunia juga mengalami penambahan sebanyak 35 orang. Sehingga total pasien meninggal dunia setelah terjangkit virus corona menjadi 2.500 orang. Adapun jumlah pasien positif corona tersebar di 34 provinsi di Indonesia.

Menjaga kesehatan dan kebugaran agar stamina tubuh tetap prima dan sistem kekebalan tubuh meningkat. Mencuci tangan dengan benar secara teratur menggunakan air dan sabun atau hand rub berbasis alkohol. Mencuci tangan sampai bersih selain dapat membunuh virus yang ada di tangan kita, tindakan ini juga merupakan satu tindakan yang mudah dan murah.

Sekitar 98persen penyebaran penyakit bersumber dari tangan. Oleh sebeb itu, menjaga kebersihan tangan adalah hal yang sangat penting. Saat batuk dan bersin, tutup hidung dan mulut Andamenggunakan tisu atau lengan atas bagian dalam (bukan dengan telapak tangan).

Hindari kontak dengan orang lain atau bepergian ke tempat umum. Hindari menyentuh mata, hidung, dan mulut (segitiga wajah). Tangan menyentuh banyak hal yang dapat terkontaminasi dengan virus.

Jika kita menyentuh mata, hidung, dan mulut dengan tangan yang terkontaminasi, maka virus dapat mudah masuk ke tubuh kita. Gunakan maskersecara benar hingga menutupi mulut dan hidung ketika Anda sakit atau berada di tempat umum. Buang tisu dan masker yang sudah digunakan ke tempat sampahsecara benar, lalu cucilah tangan Anda.

Mununda perjalanan ke daerah atau negara di mana virus ini ditemukan. Hindari pebergian ke luar rumah saat Anda merasa kurang sehat. Terutama jika anda merasa demam, batuk, dan sulit bernapas.

Segera hubungi petugas kesehatan terdekat dan mintalah bantuan mereka. Sampaikan pada petugas jika dalam 14 hari sebelumnya Anda pernah melakukan perjalanan terutama ke negara terjangkit. Atau pernah kontak erat dengan orang yang memiliki gejala yang sama.

Kemudian ikuti arahan dari petugas kesehatan setempat. Selalu pantau perkembangan penyakit Covid 19 dari sumber resmi dan akurat. Ikuti arahan dan informasi dari petugas kesehatan dan dinas kesehatan setempat.

Informasi dari sumber yang tepat dapat membantu Anda melindungi diri dari penularan dan penyebaran Covid 19.

Berita Terkait

Ini Penjelasan Kakesdam Jaya Viral Video Dangdutan di RS Darurat Wisma Atlet

Maya Rosfi'ah

Anies Minta Pemotongan Hewan Kurban Ikuti Protokol Covid-19 Selain Syariat Islam

Maya Rosfi'ah

Dokter Ungkap Kondisi Petugas Laboratorium ITD Unair yang Terpapar Covid-19

Maya Rosfi'ah

Hari Ini Pemprov DKI Tes Swab 100 Warga Apartemen Taman Rasuna

Maya Rosfi'ah

Tapi Nilainya Berkurang Pemerintah Perpanjang Pemberian Bansos Hingga Desember

Maya Rosfi'ah

11 Kematian di India Hampir 20 Ribu 5 Juta Kasus Dunia Update Corona Global 6 Juli 2020 Sore

Maya Rosfi'ah

Selain Mandiri Soal Vaksin Covid-19 Indonesia Juga Jalin Kerjasama dengan Sejumlah Negara Menlu

Maya Rosfi'ah

Kementerian PANRB Gelar Rapid Test Covid-19 buat Pegawai & Wartawan

Maya Rosfi'ah

DPRD DKI Beri Saran Kepada Anies buat Atur Jam Masuk & Keluar Kantor Sambut New Normal

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment