Image default
Sport

Valentino Rossi Punya Modal untuk Bangkit di Seri Balapan, Modalnya Hasil Minor di MotoGP Belanda

Valentino Rossitampaknya ingin menjadikan hasil minor pada MotoGP Belanda 2019 sebagai modal kebangkitan jelang menghadapi seri selanjutnya. Pada MotoGP Belanda 2019 yang digelar akhir pekan lalu,Valentino Rossiselalu kesulitan tampil kompetitifdi Sirkuit Assen sejak hari pertama. Performa burukValentino Rossiterus berlanjut hingga akhirnya harus puasmenduduki posisi ke 14 pada saat kualifikasi.

Saat sesi balapan, Minggu (30/6/2019),riderMonster Energy Yamahaitu kembali menelan kekecewaan meski mengklaim mulai merasakan progres. Perjuangan Rossi di GP Belanda 2019 pun berakhir pada lap kelima setelah mengalami insiden yang memaksanya tak bisa melanjutkan balapan. Itu menjadi kali ketiga secara beruntunValentino Rossigagal menyentuh garis finissepanjang musim kompetisi 2019.

"Ini bukan waktu yang baik bagi kami. Balapan di Assen berakhir dengan memalukan karena saya merasa tampil bagus saat pemanasan," kata Rossi. "Saya mampu tampil cepat tetapi harus kembali berakhir dengan poin nol,"tutur pria 40 tahun ini melanjutkan. Walau begitu, pembalap berjuluk The Doctor itu berupaya untuk melihat sisi positif dari rangkaian hasil buruk yang tengah dialami.

Valentino Rossi merasa GP Jerman 2019 yang digelar sepekan setelahseri sebelumnya bakal memberi keuntungantersendiri. "Kabar baiknya adalah kami akan langsung pergi ke Jerman sehingga kami dapat segera mempersiapkan diri menghadapi seri akhir pekan nanti," tutur Rossi. "Perubahan yang kami lakukan Minggu lalu akan berpengaruh positif. Kami akan berusaha tampil kompetitif sejak hari pertama," ucap Valentino Rossi.

Seri kesembilan MotoGP 2019 yang akan berlangsung di Jerman itumulai bergulir pada Jumat (5/7/2019) dengan menggelar dua sesi latihan bebas. Sesi balapan GP Jerman 2019 sendiri bakal dilaksanakandiSachsenring pada Minggu (7/7/2019).

Berita Terkait

Negeri Tirai Bambu Segel Satu Gelar di Indonesia Masters 2020 Kembali Ciptakan All China Final

Maya Rosfi'ah

Pembinaan Karateka Jadi Salah Satu Pembahasan di Rakernas PB Inkanas

Maya Rosfi'ah

Saya Tak Akan Melupakan Momen Ini Kegembiraan di Laga El Clasico Marc Marquez

Maya Rosfi'ah

Johann Zarco Satu-satunya Pembalap MotoGP Pakai 5 Motor Berbeda dalam 5 Musim

Maya Rosfi'ah

Live Score Hasil Tim Putri Indonesia vs Filipina Fase Grup Badminton Asia Team Championships 2020

Maya Rosfi'ah

Aaron Chia Antusias Kalahkan Kontingen Indonesia Demi Juara Grup Piala Thomas

Maya Rosfi'ah

Ini yang Akan Dilakukan di Liga 1 2020 Bambang Pamungkas Resmi Jadi Manajer Persija

Maya Rosfi'ah

Duel Sengit JPE vs SBS Jadwal & Siaran Langsung iNews Proliga 2020 Seri Palembang Hari Kedua

Maya Rosfi'ah

Link Live Streaming Trans7 MotoGP Aragon 2019: Marc Marquez Raja Pole Position

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment