Image default
Metropolitan

Warga Berhak Tahu Program Anies Atasi Banjir Jakarta Kebanjiran Lagi

Komisioner Bidang Penelitian dan Dokumentasi Komisi Informasi Publik (KIP), Romanus Ndau menuntut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menjelaskan alasan pemberhentian program normalisasi sungai di era kepemimpinannya. Pernyataan ini menyikapi banjir yang melanda hampir seluruh wilayah Jakarta di hari pertama tahun 2020, yang mengakibatkan hampir seluruh aktivitas warga Ibu Kota terhenti. "Apakah program itu dianggap tidak efektif atau apa tolong dijelaskan? Anies harus bisa membuka bahwa program yang digunakannya bisa lebih efektif dari pemerintah sebelumnya," katanya lagi.

Terkait dengan banjir di Jakarta sekarang ini, banjir merupakan sesuatu yang force major atau tidak terhindarkan. Langkah Anies,menurut Romanus perlu dipertanyakan kalau kondisinya sudah seperti sekarang ini. Diamengingatkan, banjir yang melanda hampir seluruh wilayah Jakarta di hari pertama tahun 2020 ini, sangat jelas dapat merusak pamor Ibu Kota sebagai simbol kebesaran sebuah bangsa.

"Karena banjir di Jakarta itu menenggelamkan kehidupan, menenggelamkan banyak orang, menelantarkan banyak orang dan merusak peradaban Jakarta dan merusak pamor Ibu Kota sebagai simbol kebesaran sebuah bangsa," ujarnya tegas. Maka itu,Romanus meminta agar Anies Baswedan bisa membuka kepada publik terkait program menanggulangi banjir di Ibu Kota. Pasalnya, warga berhaktahu mengenai program antisipasi banjir.

"DKI kemarin masuk dari sisi informasi dianggap informatif, kalau sudah begini keadaannya tentu kita harus pertanyakan," katanya. "Warga wajib tahu apa saja program Pemprov DKI mengenai antisipasi banjir dan itu dengan menunjukkan rincian programnya bukan dengan mengumbar jargon jargon basi yang membosankan," tambah Romanus.

Berita Terkait

Ada Putusan Sidang MK, Penumpang KA di Stasiun Gambir Diimbau Berangkat Lebih Awal

Maya Rosfi'ah

1.147 Warga Cipinang Mengungsi Akibat Banjir

Maya Rosfi'ah

Tangis Aliya Rajasa Beberkan Mimpi Melihat Ibu Ani & SBY Hendak Lakukan Ini & Ungkap Pesan Mertua

Maya Rosfi'ah

Jalan Gatot Subroto Arah Slipi Ditutup Pengemudi Ojol Unjuk Rasa Depan Gedung DPR

Maya Rosfi'ah

Begini Kata Dinhut DKI 300 Pohon di Jakarta Ditebang buat Pembangunan 4 Mega Proyek Rp 736 Miliar

Maya Rosfi'ah

Mahasiswa yang Rampas Mobil Sopir Taksi Online Terjun menuju Sawah Dikepung Massa

Maya Rosfi'ah

Transjakarta Ajak Lima Komunitas Bersih Bersih Halte Transjakarta Dari Jejak Vandalisme

Maya Rosfi'ah

Guru Honorer di Tangsel Diintimidasi dan Dipecat Karena Coba Membongkar Praktik Pungli di Sekolahnya

Maya Rosfi'ah

Jadi Buronan, Pelaku Begal Payudara di Bintaro Diduga Kabur ke Luar Kota

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment